ROHINGYA MEMANGGIL


Fenomena yang terjadi saat ini adalah ujian bagi sebagian dari yang lain. Kita sadar bahwa kita saudara bukan sekedar saudara. melainkan satu tubuh yang jika bagian tubuh yang lain sakit, maka seluruh tubuh kita merasakan sakitnya.Saat ini, detik ini.. bagian dari tubuh kita sedang berada pada kedzoliman para musuh islam.. Salah satunya adalah Rohingya.
Tidak sedikit yg terenggang nyawanya.. ribuan muslim di Rohingya menjadi bantaian layaknya hewan buruan..Ketika kita bisa tidur nyenyak dikasur yang empuk, maka ingatlah mereka sedang tidur beralaskan tanah pasir yang panas. Bahkan belum tentu mereka bisa bangun kembali.Ada juga yang keliaran tanpa tujuan, yg terpenting bagi mereka adalah lari dari pembantai tak berperikemanusiaan. Ketika kita sedang makan enak direstoran, maka ingatlah mereka yang menahan lapar bahkan peluru panas adalah makanan mereka. Ketika kita shopping dengan bangganya, maka ingatlah pakaian mereka bersimbuh darah, dibakar tubuhnya, dicincang bagaikan hewan santapan..Dalam hadits yang diriwayatkan Ibnu Umar ra., Rasulullah Saw. bersabda: Artinya: Seorang Muslim adalah saudara bagi Muslim yang lain, tidak boleh ia menzalimi dan membiarkannya (dalam bahaya), siapa yang memenuhi kebutuhan saudaranya maka Allah akan memenuhi kebutuhannya. (HR. Bukhari dan Muslim). Siapa yang menolong saudaranya maka Allah SWT. yang akan langsung memberikan pertolongan kepadanya. Dan pertolongan dari Allah SWT., itu mencakup di Dunia dan Akhirat.
Maka, mari sama-sama kita ulurkan donasi kemanusiaan untuk saudara muslim kita, Rohingya via Lazdai Lampung ..Jazakumullah Khoiron Katsir  

Share on Google Plus

About lazdai lampung

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar