Sekolah Komputer Gratis Lazdai Luluskan 30 Orang Pemuda Siap Mandiri


LAZDAINEWSAlhamdulillahirobbil ‘alamin, setelah dilaunching pada tanggal 15 Mei 2017 lalu, akhirnya 30 orang siswa Program Pemberdayaan ZIS berwujud Sekolah Komputer Gratis Rumah Pemberdayaan Dhuafa (RPD) LAZDAI Spirit Centre (LSC) Angkatan ke-10 Kelas Desain Grafis dan Multi Media dilepas dan resmi ditutup dengan wisuda pada hari Senin tanggal 29 Januari 2018 lalu. Acara wisuda siswa RPD angkatan ke-10 juga diadakan sekaligus dengan peresmian (Launching) siswa RPD angkatan ke-11 sebanyak 26 orang dari berbagai asal daerah di Provinsi Lampung.

Sambutan mewakili undangan donatur dan LAZ disampaikan oleh Bapak A. Husni, Camat Langkapura Kota Bandarlampung. Adapun untuk motivator penyemangat disampaikan oleh Bapak H. Yusuf Effendi, SE. Hadir juga dalam acara ini Ustadz KH Nazir Hasan (DDII Lampung), Herman (LAZ Rumah Yatim), H. Sulaiman Bardan (Kemenag Kota), Babinkamtibmas Langkapura, segenap pengurus LAZDAI Lampung.

Alumni RPD yang berasal dari berbagai daerah lulus dengan berbekal Life Skill Komputer Desain Grafis dan Multimedia, berakhlak karimah dan siap mandiri. Alhamdulillah, bahkan dari ke-30 siswa tersebut, sudah ada 24 orang yang bekerja di tempat-tempat mereka magang sebelumnya.
  
RPD LSC merupakan salah satu program unggulan LAZDAI dalam pemberdayaan ZIS dari para donatur dalam bentuk membina generasi muda putus sekolah tingkat SMP/SMA yang tidak bisa melanjutkan pendidikan formal ke jenjang berikutnya, yang kemudian  dididik di Gedung LAZDAI Centre, diarahkan dan di bekali dengan kemampuan dasar komputer dan wawasan hidup selama 6 bulan dilanjutkan  dengan magang selama 2 bulan. Program ini berjalan sejak tahun 2010 dan sudah meluluskan total 209 orang alumni yang tersebar dan berprofesi mulai dari pengusaha muda, guru, karyawan, pekerja sosial dan lainnya. 

“LSC (LAZDAI Spirit Centre) adalah tempat menggembleng mereka yang rerata usia muda, energik, agen perubahan dan calon pemimpin masa depan negeri ini. Maka kami sangat semangat mengerjakan proyek amal ini, “ ungkap Joni Warman, Kepala Sekolah RPD LSC.

Menjadi anak sholeh dan mandiri itulah target kami terhadap para pemuda. Dan atas nama LAZDAI Lampung kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak baik donatur korporasi maupun perorangan dan amil yang berkontribusi apapun terhadap program ini, dari mulai awal seleksi hingga wisuda. Sungguh ini akan dibalas Allah SWT dengan balasan yang lebih baik, insyaaAllah aamiin,” ucap H. Yusuf Effendi,SE selaku Direktur LAZDAI Lampung.

Semoga kegiatan ini terus berjalan sebagi wujud kontribusi Lembaga Amil Zakat dalam membangun ummat kepada kehidupan yang lebih baik menyongsong masa depan gemilang. aamiin


Share on Google Plus

About lazdai lampung

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar