Lazdai Beri Akses Pendidikan Kepada Masyarakat Kurang Mampu

Buka Puasa Bersama Persatuan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Lampung dengan LAZDAI, Kamis, 31 Mei 2016
Manajer  Distribusi Lembaga Amil Zakat Amal Insani (Lazdai) Lampung Nurhandoyo mengatakan Lazdai merupakan lembaga amil zakat daerah Lampung yang bergerak dalam bidang zakat infaq dan wakaf sebagai perantara pembayar zakat dan penerima zakat.  Ada tiga program yakni dakwah,  pendidikan,  dan ekonomi.  
"Kami berterima kasih kepada PDUI untuk kerjasamanya dengan Lazdai, "kata dia dalam acara buka puasa bersama anak yatim yang digelar oleh Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Lampung di Aula Gedung Dinas Kesehatan Bandar Lampung lantai IV, Kamis (31/5).

Pihaknya juga memiliki  program untuk mencerdaskan anak dengan mendorong  mereka bersekolah meski berada dalam himpitan ekonomi. 

"Bagi adik adil yang semangat  menuntut  ilmu tapi ada keterbatasan  dana maka bisa ke Lazdai melalui program cerdaskan umat melalui  program beasiswa bulanan. InsyaAllah para Donatur  dari PDUI siap,"imbuhnya. 

Bagi lulusan  SMP dan SMA yang memiliki keterbatasan dana untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan  selanjutnya,  maka ada kursus berbasis IT dengan fasilitas yang cukup  baik. Pihaknya juga diberikan uang transport dan lainnya.  Hingga kini sudah program itu sudah angkatan ke 15 dan lulusannya sudah bekerja di banyak perusahaan.
   
"Bukan hanya program IT,  tapi lebih dari itu,  yakni kami ingin masyarakat semakin bisa baca alquran.  Seperti anak punk, Lazdai mampu membimbing anak punk belajar iqro untuk menjadi hafis.  Dengan doa bersama dikabulkan  Allah  untuk dimudahkan kehidupannya untuk menuntut ilmu,"paparnya.
Bagi para donatur yang ingin  menyalurkan  zakat melaluikan  Lazdai bisa datang ke alamat Perumahan Bilabong Raya,  Langkapura.

Share on Google Plus

About lazdai lampung

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar