LAZDAI Galang Dana Untuk Korban Gempa Lombok

Indonesia kembali berduka, gempa dengan kekuatan 7 Skala Richter kembali mengguncang wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu ( 5/8) malam. Hingga Senin sore kemarin, , korban meninggal 98 orang, 236 orang luka, ribuan rumah rusak, dan ribuan warga mengungsi. Demikian menurut Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugrohodi, Senin (06/08).

Untuk mengurangi beban para korban gempa, Lazdai bersama siswa Rumah Pemberdayaan Dhuafa (RPD) melakukan penggalangan dana dibeberapa titik di kota Bandar Lampung.

Koordinator penggalangan dana untuk Lombok, Rusdiyan, mengatakan kegiatan penggalangan dana akan dilakukan selama 3 hari berturut-turut. Hari pertama, Senin kemarin, penggalangan dana di lakukan di bundaran Tugu Adipura.

"Alhamdulillah, kemarin terkumpul dana sumbangan dari masyarakat Bandar Lampung yang melintasi Tugu Adipura sebesar Rp. 1.270.000. Insyaa Allah, hari Selasa dan Rabu penggalangan dana akan dilakukan ditempat yang berbeda", kata Rusdiyan, Senin (6/8).

Untuk hari Selasa ini, rencananya Lazdai dan siswa RPD akan melakukan penggalangan dana di sekitar Pasar Tengah. 

Rusdiyan berharapkegiatan penggalangan dana tersebut mampu menggugah warga Bandar Lampung  untuk menyisihkan sebagian rezeki yang dimilikinya untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah Gempa.

“Semoga yang sedikit kita sumbangkan ini bisa meringankan beban terhadap saudara-saudara kita di Lombok,” pungkasnya. 



Share on Google Plus

About lazdai lampung

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar