Program Satequ Lazdai Jangkau Pelosok Desa di Lampung

Lembaga Amil Zakat Dompet Amal Insani (Lazdai) bersiap menyambut hari raya Idul Adha 1439 H dengan program Salur Tebar Qurban (Satequ). Salur tebar qurban merupakan program Lazdai dalam mendistribusikan hewan qurban hingga ke pelosok desa di wilayah Lampung.

Manager Lazdai, Prihtiono  mengatakan berkurban pada saat hari raya Idul Adha selalu menumpuk di area perkotaan. Sebab, menurutnya, kehidupan masyarakat perkotaan lebih tinggi secara ekonomi.

“Karena secara ekonomi, masyarakat perkotaan lebih tinggi kemampuannya untuk berkurban dibanding masyarakat pedesaan. Karenanya, memindahkan lokasi penyaluran kurban ke desa adalah salah satu pilihan untuk memeratakan daging qurban,” ungkap Prihtiono, Rabu (1/8).

Prihtiono melanjutkan, bahwa kurangnya konsumsi daging bagi warga desa juga merupakan salah satu alasan kenapa Lazdai  memprioritaskan masyarakat desa sebagai sasaran distribusi kurban. Dengan begitu walaupun setahun sekali masyarakat desa bisa menambah gizi.

Selain itu, Lazdai juga melakukan kerja sama dengan beberapa masjid dan instansi serta perusahaan. Hal itu ditujukan untuk pengadaan hewan kurban sesuai syar'i dan membantu penyaluran daging kurban tepat sasaran. “Dengan dukungan kegiatan ini diharapkan kegiatan dakwah terutama di pelosok desa di wilayah Lampung bisa lebih semarak dan masyarakat desa pun bisa menikmati daging walau hanya setahun sekali,” tutur Prihtiono.
Share on Google Plus

About lazdai lampung

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar