Milad ke-17, LAZDAI Wisuda Siswa RPD Angkatan 11 Sekaligus Launching Angkatan 12 dan Launching Angkatan 1 Kelas Menjahit



Bandarlampung – Tanggal 29 Oktober 2018 menjadi hari yang spesial bagi Lembaga Amil Zakat Dompet Amal Insani (LAZDAI), karena pada tahun ini LAZDAI tepat berusia 17 tahun. Bersamaan dengan Milad ke-17 ini LAZDAI menggelar Wisuda Siswa RPD LSC (Rumah Pemberdayaan Dhu’afa LAZDAI Spirit Centre) angkatan ke-11 sejumlah 21 orang dan Launching siswa angkatan baru ke-12. Selain itu pada tahun ini pula juga dibuka kelas Menjahit Gratis angkatan baru  untuk 10 orang muslimah dhu’afa.

Joni Warman selaku Kepala Program RPD, dalam sambutannya mengatakan, selama 8 bulan para siswa RPD tak hanya dididik untuk memiliki keahlian terkait jurusan yang diambilnya yakni Desain Grafis, tetapi juga memiliki wawasan pengetahuan dan keagamaan yang luas, berakhlak baik dan memiliki kepedulian sosial.

“alhamdulillah siswa RPD angkatan ke-11 yang di wisuda ini sudah banyak yang langsung bekerja di tempat mereka magang atau praktek kerja lapangan karena skill mereka baik serta memiliki attitude yang bagus, mitra kita langsung mengajak mereka untuk langsung bekerja. Terimakasih Lazdai ucapkan kepada semua pihak, mitra magang dan donatur semoga tercatat sebagai amal sholih ”, kata Joni Warman.

Manajer Harian Lazdai Prihtiono menjelaskan, program RPD merupakan program unggulan Lazdai dalam memberdayakan masyarakat khususnya anak-anak muda. Lazdai telah mewisuda 11 angkatan dan kini telah tersebar diberbagai instansi dan ada juga yang membuka usaha ini. Tentunya ini menjadi kabar gembira mengingat sulitnya mencari pekerjaan dimasa sekarang ini.

“Jumlah pengangguran di Indonesia saja saat ini sebanyak 7,1 juta jiwa. Sementara LAZDAI baru meluluskan 330 siswa shoeh berdaya mandiri. Meskipun baru sedikit, inilah bukti konkrit LAZDAI Lampung memberdayakan dana zakat, infak sedekah para donatur  dalam membantu mengentaskan kemiskinan di Indonesia berupa Sekolah Life Skill yakni Komputer dan Menjahit”, ujar Prihtiono.

Salah satu donatur Lazdai Hantoni Hasan, yang juga anggota DPRD Provinsi Lampung, saat diminta memberikan tausiah mengatakan, RPD adalah salah satu bukti keberhasilan LAZDAI Lampung dalam memperluas manfaat dana zakat, infaq, dan sedekah secara komprehensif. Terbukti alumni RPD mampu berdaya dan mandiri. Alumni RPD Lazdai rata-rata diserap perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja yang memiliki skill baik sekaligus berahlak baik. Jikapun alumni RPD tidak bekerja diinstansi atau perusahaan, biasanya mereka membuka usaha sendiri dan alhamdulillah berhasil.

Hantoni pun berpesan kepada siswa RPD LAZDAI baik alumni maupun yang baru masuk diangkatan terbaru agar menjadi generasi terbaik dan mampu menjaga sikap jujur, integritas, dan etos kerja yang tinggi agar tidak mudah tergoda dan terjerumus ke dalam kehidupan yang tidak baik.



Share on Google Plus

About lazdai lampung

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar