Narasi Untuk Pemuda Di 90 Tahun Sumpah Pemuda

Pemuda dan Perubahan
Oleh. Anisa Nur Fadila



Pemuda merupakan individu yang bila dilihat secara fisik sedang mengalami perkembangan, baik secara emosional maupun cara berfikir. Sehingga pemuda menjadi tonggak perubahan pada bangsa.

Namun sangat disayangkan akhir-akhir ini para pemuda telah diperbudak dengan kemajuan teknologi. Meskipun tidak semua pemuda berkarakter demikian.

Melihat kondisi Indonesia saat ini peran pemuda sangat diperlukan untuk mewujudkan perubahan di masa yang akan datang.

Pemuda seharusnya memiliki semangat untuk berubah dan kemampuan untuk melakukan perubahan, jika kita melihat lagi sejarah Indonesia, kita akan melihat begitu dominannya peran pemuda dalam melakukan perubahan, seperti contohnya saja sumpah pemuda yang menjadi cikal bakal persatuan negri ini.

Negri yang kita cintai ini tidak akan pernah dapat bangkit dari keterpurukan, kecuali oleh pemuda yang cinta terhadap Al-Qur'an, karena Al-Qur'an merupakan pedoman hidup bagi manusia. Seseorang yang sudah menjadikan Al-Qur'an sebagai pedoman hidupnya, maka kehidupannya akan terarah sehingga memiliki potensi untuk berubah dan membuat perubahan dalam hidupnya.

Jika kita sebagai pemuda dapat memulai perubahan dari diri kita, maka kedepannya kita akan berpotensi membuat perubahan di negri yang kita cintai ini.

Oleh karena itu, mulailah dari sekarang belajar mencintai Al-Qur'an dan menjadikannya pedoman hidup.
Share on Google Plus

About lazdai lampung

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar