Zakat City Bandar Lampung, Lazdai turut beri kontribusi dengan program sekolah komputer gratis


Bandar Lampung, Rabu (31/10) Kemenag Kota dan LAZ se Kota Bandar Lampung Luncurkan program zakat terpadu Kota Zakat (Zakat City) di Kelurahan Suka maju, Teluk Betung Timur, Bandar Lampung.

Dimulai pukul 13.00 wib, acara launching program zakat terpadu Kota Zakat ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an, dilanjutkan laporan dari penyelenggara dan sambutan dari Kepala Kemenag Kota serta perwakilan Kemenag Provinsi.

Drs. Seraden, MH. selaku Kepala Kemenag Kota Bandar Lampung menyampaikan bahwa program terpadu Kota Zakat yang diselenggarakan di Kecamatan Teluk Betung Timur ini merupakan sebuah pilot project yang akan dievaluasi setelah 6 bulan kedepan dan akan terus dikembangkan apabila ternyata hasilnya cukup memuaskan.

Sebanyak 13 LAZ Se Kota Bandar Lampung  turut berkontribusi dalam program Kota Zakat yang mengangkat tema "Sinergitas Program Zakat Terpadu Melalui Pemberdayaan Ekonomi Umat dan Kecakapan Hidup (lifeskill)".

Salah satu dari belasan program yang akan dilaksanakan dalam zakat city adalah sekolah komputer gratis yang dilaksanakan oleh LAZDAI.  selain itu juga ada program pelatihan menjahit, belajar al-qur'an metode qiro'ah, produksi makanan dan masih banyak lagi.

Program Zakat Terpadu Kota Zakat Bandar Lampung diresmikan langsung oleh perwakilan Kemenag Provinsi Lampung. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan harapannya agar program ini dapat dikembangkan di tempat lain dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan pendapatan dana Ziswaf yang mampu dikelola secara lebih produktif.




Share on Google Plus

About lazdai lampung

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar